Wednesday, November 30, 2022

KOTA DENGAN KEBUDAYAAN PALING MAJU DI DUNIA

 Athena, Ibukota Yunani

Athena adalah kota yang telah dihuni sejak 5000 Tahun Yang Lalu (Zaman Neolitikum), dan kini menjadi Ibukota dari Yunani. 

Ada beberapa alasan pokok yang menurut saya menjadikan Athena, sebagai salah satu Kota Kuno di dunia yang memiliki peradaban paling maju di zamannya


  • Sebagai Kota Kuno di zamannya, Athena tergolong sebagai kota dengan Peradaban yang Sangat Maju. Kota ini telah menjadi pusat Dunia Helenistik, semenjak era 1400 SM.

Athena adalah tempat kelahiran para filsuf-filsuf terkemuka, seperti : Plato, Pythagoras, Aristoteles, dsb. Selama era Abad ke 7–5 SM, Athena berkembang sebagai pusat kemajuan ilmu Eropa di era Kuno. Selain itu, Athena juga dijuluki sebagai 'The Cradle of Western Civilization'.

Arsitektur Athena juga terbilang maju, untuk ukuran zamannya. Mereka membangun berbagai bangunan indah nan megah, yang salah satunya adalah Akropolis, pada 525 SM.

Populasi Athena pada tahun 500 SM, mencapai kisaran angka 200.000 Jiwa. Itu terbilang besar untuk sekelas kota Kuno, pada masanya.

  • Athena dikenal sebagai tempat lahirnya Demokrasi. Demokrasi Athena ini muncul pada kisaran abad ke-5 SM. Demokrasi Athena ini menuntut semua warga negara dewasa (pria merdeka), supaya berperan aktif dalam pemerintahan. Demokrasi terbilang sebagai bentuk pemikiran yang maju di era Kuno.

Meskipun Athena terbilang sebagai kota dengan peradaban maju di era Kuno, bukan berarti Athena tak pernah mengalami kemunduran. Athena sendiri kerap kali berada dalam situasi terpuruk, akibat Perang ataupun Konflik Internal. Keadaan Terpuruk itu, kemudian menjadi pelajaran berharga bagi Athena. Pada akhirnya mereka juga tak jarang mengakhiri masa-masa keterpurukan mereka, kemudian bangkit menjadi lebih baik kembali.

No comments:

Post a Comment

Inovasi Permainan Kasino Satuslots: Apa yang Akan Datang di Masa Depan?

  Industri perjudian kasino   satuslots   terus bergerak maju dengan cepat, didorong oleh perkembangan teknologi dan permintaan konsumen   s...